10 Inspirasi Hidangan Buka Puasa dari Sajian Manis Nusantara

Fri, 03 June 2016 16:15

Menu hidangan buka puasa yang manis dan menyegarkan tentunya menjadi hal yang dinantikan seluruh anggota keluarga saat adzan magrib tiba. Aneka gorengan seperti tahu, bakwan, risoles, dan martabak adalah sajian sederhana yang pasti langsung diserbu. Tetapi, sajian manis yang menyegarkan tentu juga tak kalah favorit. Beberapa kreasi takjil buka puasa berikut bisa dicoba di rumah. Mengandalkan cita rasa manis dessert Nusantara dan kesegaran es krim Wall’s. Simak pilihannya di sini, yuk! 

  1. Wall’s Oreo White Klepon

Klepon, jajanan tradisional Indonesia ini dapat dikreasikan jadi menu takjil yang tak kalah menggoda. Siapkan enam buah klepon di atas piring saji. Tambahkan satu scoop Wall’s Oreo White di atasnya sebagai topping. Hiasi dengan satu lembar kecil daun pandan yang ditusuk dengan tusuk gigi hingga membentuk bulan sabit. Letakkan di atas es krim. Takjil ini pasti akan menjadi favorit keluarga. 

  1. Creamy Putri Ayu Wall’s Neapolitan

Putri Ayu adalah kue tradisional yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sesekali, hadirkan dengan cara yang berbeda, yuk! 

Sajikan tiga buah putri ayu di atas piring, taburkan kelapa parut secukupnya. Tambahkan satu scoop Wall’s Neopolitan 3 In 1 di atasnya dan letakkan satu keping biskuit yang sudah dibentuk bulan sabit sebagai hiasan di atas es krim. Hidangan ini dapat kamu nikmati bersama dengan es favorit keluarga. 

  1. Talam Merah Wall’s Oreo White

Ciptakan extraordinary talam merah dengan kreasi sederhana ini. Sajikan satu buah kue talam merah di atas piring, letakkan satu scoop Wall’s Oreo White di atasnya. Siram dengan saus stroberi dan taburkan sedikit meises. Untuk hiasan, letakkan satu keping biskuit yang sudah dibentuk bulan sabit di atas scoop es krim. Resep kue takjil ini pastinya akan menjadi salah satu yang digemari keluargamu. 

  1. Wall’s Oreo Choco Lapis

Resep takjil yang satu ini juga nggak kalah menggoda, lho. Sajikan satu buah kue lapis yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan satu scoop Wall’s Oreo Choco. Taburkan kacang tanah yang sudah dihancurkan secukupnya dan siram dengan saus karamel sesuai selera. Terakhir, hiasi kudapan ini dengan kue lapis yang dibentuk bulan sabit di atas scoop es krim. 

  1. Wall’s Oreo Choco Sandwich

Nikmati sandwich spesial untuk menu berbuka puasa favorit bersama keluarga. Siapkan satu lembar roti tawar, letakkan satu scoop Wall’s Oreo Choco di atasnya. Tambahkan meises, choco chip, cookie sprinkle atau topping lain yang sesuai dengan selera. Lipat roti tawar menjadi dua. Resep makanan takjil yang mudah ini layak dicoba untuk menemani waktu buka puasa bersama keluarga. 

  1. Wall’s Neapolitan Kurma Delight

Kreasikan santapan segar ini untuk mengusir dahaga saat berbuka puasa. Siapkan kurma, nata de coco, potongan buah semangka dan nanas serta cincau hitam di dalam gelas saji. Tambahkan satu scoop Wall’s Neapolitan 3 In 1 di atasnya. Buat hiasan bulan sabit dari cokelat keping dan letakkan di atas es krim.  

  1. Coco Jelly Wall’s Neapolitan Es Campur

Menikmati es campur sebagai minuman takjil selalu terasa menyegarkan. Kamu bisa membuatnya semakin spesial dengan kreasi ini. Campurkan nata de coco, cincau yang sudah dipotong kotak-kotak, jeli, dan potongan buah yang menjadi favorit keluarga di dalam gelas saji. Tambahkan es serut dan sirup raspberry. Beri topping satu scoop Wall’s Neapolitan 3 In 1 dengan hiasan bulan sabit yang dibentuk dari buah apel di atasnya. 

  1. Blewah Ice Wall’s Oreo White Delight

Kesegaran es blewah memang selalu menambah kenikmatan takjil untuk berbuka puasa. Kreasikan agar lebih disukai si kecil, yuk! Siapkan segelas air yang sudah dicampur dengan gula putih secukupnya. Masukkan potongan blewah dan tambahkan satu scoop Wall’s Oreo White. Hiasi dengan potongan kelapa yang dibentuk menjadi bulan sabit. 

  1. Wall’s Choco Oreo Cendol

Es cendol termasuk salah satu minuman tradisional Indonesia yang banyak digemari. Modifikasikan minuman ini jadi salah satu resep takjil yang unik, yuk! Siapkan segelas es cendol, tambahkan Wall’s Oreo Choco di atasnya. Hiasi dengan potongan kelapa yang sudah dibentuk bulan sabit. Kreasi ini pasti mendapat sambutan meriah dari seluruh anggota keluarga. 

  1. Wall’s Oreo White Jeruk Float

Jus jeruk float a la minuman soda sebuah resto fastfood  waralaba? Kenapa tidak? Sediakan segelas jus jeruk, tambahkan satu scoop Wall’s Oreo White di atasnya. Hiasi dengan satu potong buah jeruk yang dibentuk bulan sabit dan daun mint. 

Demikianlah 10 resep hidangan buka puasa spesial untuk Ramadan ini. Selamat mencoba!  

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer