Kehabisan Tiket Pesawat Murah? Coba Alternatif Liburan Seru Ini!

Tue, 21 May 2019 08:32
01F_tiket-pesawat-murah750x400.jpg

Kehabisan tiket pesawat murah memang menjengkelkan. Padahal libur Lebaran sudah menanti di depan mata. Jika kamu terpaksa harus menetap di ibu kota pada saat libur Idul Fitri nanti, lebih baik gunakan waktu yang ada untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut. Dijamin tak kalah seru sebagai alternatif liburan kamu. 

 

1. Kota tua

Ibu kota cenderung lebih sepi kala libur Lebaran tiba, karena sebagian warganya sedang pulang ke kampung halamannya masing-masing. Nikmati kondisi Jakarta yang lengang ini dengan mengunjungi wisata kota tua. Kamu bisa mengunjungi Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, hingga Pelabuhan Sunda Kelapa yang berada di kawasan yang sama. Kawasan Toko Merah juga bisa jadi tempat berfoto yang hasilnya sangat instagramable 

 

2. Wisata Ancol

Kawasan Ancol menjadi tempat wisata lain yang bisa dikunjungi jika kamu kehabisan tiket pesawat murah. Selain kamu bisa berpiknik di tepi pantai, ada beberapa tempat lain juga yang bisa kamu kunjungi. Dufan, Seaworld, dan Pasar Seni, menjadi rekreasi wahana yang seru untuk didatangi bersama sanak saudara. Selain itu kamu juga bisa bersepeda dan mengunjungi Faunaland di area Ecopark. Di dalam Faunaland, kamu bisa menonton atraksi beragam hewan dan menemukan beberapa area yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin menyentuh hewan-hewan tersebut. Tentunya hewan yang bisa disentuh hanya hewan-hewan jinak, seperti kuda poni, tapir, burung kakak tua, hingga burung nuri. Seru! 

 

Tiket pesawat murah habis? Bukan masalah lagi. (Foto: Shutterstock) 

3. Monas

Tugu yang merupakan icon dari Ibu Kota. Di dalamnya berisi sebuah museum untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Selain berwisata museum, kamu juga bisa menggunakan kawasan ini untuk olahraga pagi agar tubuh tetap bugar selama liburan. 

 

Tempat wisata seru yang bisa dikunjungi jika tak mendapatkan tiket pesawat murah. (Foto: Shutterstock)

4. Taman Mini Indonesia Indah

Berdiri di atas area seluas 150 hektar, Taman Mini Indonesia Indah menyediakan beragam wahana bagi pengunjung anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Beberapa wisata yang bisa kamu coba di tempat ini, seperti Teater IMAX Keong Mas, Kereta Gantung, SnowBay Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, dan Teater 4D. Jangan lupa juga untuk mengunjungi beragam museum yang berada adalam kawasan ini, seperti Museum Transportasi, Museum Perangko, Museum Telekomunikasi, Museum Asmat, dan masih banyak museum lainnya yang tak kalah seru! 

5. Kepulauan Seribu

Tiket pesawat murah habis, tak jadi masalah! Masih ada kepulauan seribu yang bisa jadi tempat liburan kamu. Indonesia dikenal memiliki banyak pulau-pulau indah yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Contohnya saja seperti Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Ayer, atau Pulau Putri yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Umumnya pulau-pulau ini menawarkan beragam aktivitas water sport, seperti banana boat atau jet ski, yang bisa kamu sewa. Jangan lupa untuk membawa sabun mandi Dove dan shampoo Sunsilk Hijab Refresh untuk membersihkan diri setelah bermain di laut. 

  

Jadi, tak perlu galau lagi jika kamu kehabisan tiket pesawat murah untuk liburan ke luar kota, kan? Dari 5 pilihan di atas, tempat mana yang akan kamu kunjungi lebih dahulu? 

 

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer