Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah Dukung Program Bersih-Bersih Masjid

Tue, 04 June 2019 16:48

Caption: Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah usai menghadiri syukuran terselenggaranya Bersih-Bersih Masjid 2019 di Istana Wapres. (Sumber: Republika)

 

Pasangan selebriti Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah memilki rencana untuk lebih berfokus mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Saat dijumpai di Istana Wakil Presiden, 30 April 2019, dalam rangka syukuran Program Bersih-Bersih Masjid 2019, Anandita, yang akrab disapa Dita, mengaku bahwa dirinya dan suami sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dita berharap bahwa program yang didukung oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Unilever Indonesia ini dapat menjadi awal yang baik dalam menyambut Ramadhan dan membuat masyarakat lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk masjid.

 

Mario pun termasuk orang yang sangat peduli pada kebersihan. Sebelum berhijrah, Mario mengaku pernah punya persepsi kurang baik terhadap orang-orang yang tergabung dalam Rohis (Rohani Islam) yang menurutnya identik dengan pribadi yang kurang bersih dan bau. Padahal Islam sangat mencintai kebersihan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini pandangan Mario pun berubah.  Menurutnya, kini umat muslim memiliki kesadaran yang semakin baik terhadap kebersihan. Karena itulah Dita dan Mario merasa senang dengan kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan pada 2.000 masjid di 13 kota di Pulau Jawa menjelang bulan suci Ramadhan ini.

 

Lebih lanjut Dita juga menuturkan bahwa selain kondisi masjid yang bersih dan nyaman, hal yang tak kalah penting dalam menarik generasi muda untuk datang ke masjid adalah adanya kegiatan yang menarik, kreatif, dan tidak membosankan. Menurutnya, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dapat bekerjasama dengan komunitas pemuda untuk merencanakan konten acara atau kegiatan ilmu agama yang mewakili fenomena kehidupan anak muda saat ini sehingga mereka merasa lebih tertarik untuk datang.

 

Dita pun mengajak seluruh umat muslim, khususnya anak-anak muda, untuk lebih bersemangat dalam mendalami agama Islam. Era teknologi yang canggih seperti saat ini sudah sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi keagamaan. Ilmu agama kini tak hanya bisa didapat dari sekolah atau pesantren saja.

 

Bagaimana dengan kamu? Jadikan pesan yang disampaikan Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah di atas sebagai inspirasi dan penyemangat untuk terus belajar ilmu agama Islam. Gunakan gadget-mu untuk mendapatkan informasi  yang bermanfaat dan memperkaya pemahamanmu terhadap Islam, ya!

 

Sumber:

https://kumparan.com/@kumparanhits/mario-irwinsyah-ternyata-pernah-enggak-suka-dengan-anak-rohis-1qzKR5IDSQj

https://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/19/04/30/pqrn6w328-ratu-anandita-dan-mario-irwinsyah-fokus-ibadah-ramadhan

https://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/19/04/30/pqromt328-ratu-anandita-ajak-masjid-buat-kegiatan-menarik

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer