Atasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang dengan 5 Cara Ini

Wed, 15 June 2016 11:27

Bau mulut karena gigi berlubang tentunya akan mengurangi rasa percaya diri kamu. Lubang pada gigi membuat sisa makanan dan kotoran tersangkut di dalamnya. Akibatnya, bakteri jadi menumpuk di dalam gigi yang berlubang tersebut. Bakteri inilah yang menyebabkan gigi jadi meradang dan mengeluarkan bau yang nggak sedap. Agar tidak bertambah parah, coba atasi dengan 5 cara ini. 

 

  1. Rajin Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Saat gigi kita tidak berlubang saja kebersihan gigi harus rutin dijaga, apalagi ketika gigi sedang bermasalah. Rajinlah menggosok gigi dengan menggunakan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang minimal 2 kali sehari, saat pagi dan malam. Karena gigi sedang berlubang, sebaiknya kamu menggosok gigi tiap sehabis maka agar semua sisa makanan tidak menempel di dalam lubang tersebut.  

 

  1. Gunakan Obat Kumur

Selain menggosok gigi, kamu juga bisa gunakan obat kumur untuk menghilangkan bakteri yang menempel. Obat kumur bersifat antibakteri sehingga cukup efektif membunuh bakteri penyebab bau mulut. Gunakan obat kumur ini sehabis gosok gigi di pagi dan malam hari. 

 

  1. Minum Air Putih yang Banyak

Selain sisa makanan, hal lain yang bisa mengundang bakteri adalah mulut yang kering. Makanya, kamu harus rajin minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas setiap hari. Air putih bisa membersihkan dan melembabkan mulut kita sehingga bakteri pun malas berkembang biak di dalamnya. Kurangi juga mengonsumsi minuman berwarna karena kadar gula, kafein dan pewarnanya bisa memicu bau mulut. 

 

  1. Konsumsi Buah-buahan

Buah-buahan yang mengandung air juga bisa membantu membasmi bakteri penyebab bau mulut. Jadi, perbanyaklah mengonsumsi buah semangka, apel, dan jeruk yang mengandung banyak  air. 

 

  1. Perawatan ke Dokter Gigi

Inilah solusi yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan bau mulut karena gigi berlubang. Lubang di gigi kamu harus dirawat terlebih dahulu agar tidak menjadi tempat menumpuknya bakteri. Biasanya dokter akan menambal lubang atau memasang crown gigi untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan yang lebih parah pada gigi yang berlubang. Meskipun lubang sudah ditambal, kamu harus tetap rutin memeriksa ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali. 

 

Yuk, atas bau mulut karena gigi berlubang dengan 5 cara di atas. HIndari sakit gigi selama bulan puasa karena akan mengganggu ibadah kamu! 

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer