3 Benda yang Cocok Sebagai Donasi Masjid Untuk Amalan Berlipat Ganda

Thu, 11 May 2017 08:41

Beramal  melalui donasi masjid merupakan salah satu kegiatan baik yang dapat kamu lakukan dalam menyambut momen puasa dan Lebaran yang penuh makna. Tidak melulu berupa uang, kamu bisa mendonasikan beberapa kebutuhan umat muslim ini kepada sesama yang membutuhkan.   

 

Beramal dengan perlengkapan ibadah  

Donasi tak berarti harus selalu membeli barang baru. Mulai saja dari menengok isi lemari kamu, siapa tahu ada beberapa sajadah berlebih yang jarang terpakai atau bahkan sudah tak digunakan sama sekali.  

 

Selain sajadah, jika mau kamu juga bisa merogoh kocek untuk membeli beberapa mukena dan sarung. Ketiga barang ini bisa menjadi donasi yang tepat bagi masjid atau mushola untuk mendapatkan amalan yang berlipat ganda. Cukup berikan pada masjid terdekat dari rumah atau tempat kerja. 

 

Dengan begitu kamu sudah membantu barang-barang yang biasa wajib tersedia di masjid atau mushola untuk mereka yang hendak beribadah. Di bulan suci, tempat-tempat ibadah biasanya makin ramai, tentunya mereka akan lebih banyak lagi memerlukan sajadah, sarung, dan mukena untuk disediakan. Saat kamu menyumbangkan tiga benda ini, tentu membuat kebaikan kamu lebih bermanfaat bagi banyak orang. 

 

Persiapkan donasi masjid terlebih dahulu  

Tentunya, sebelum disumbangkan sebaiknya sajadah, mukena, dan sarung tersebut dicuci terlebih dahulu. Walaupun sajadah jarang digunakan dan tersimpan rapi dalam lemari, namun sajadah bisa menjadi berbau kurang sedap atau apek karena udara penyimpanan yang lembab. Mukena dan sarung yang masih beraroma 'kain baru' pun perlu dicuci agar lebih lembut di kulit. 

 

Saat mencucinya, jangan lupa menggunakan pewangi dan pelembut pakaian. Pilih Molto White Musk yang mengandung aroma kayu, musky, serta wangi bunga mawar dan melati. Selain memiliki keharuman yang dapat bertahan lama, Molto White Musk juga dapat memberikan ketenangan dan membangkitkan energi positif kamu sepanjang hari. 

 

Setelah dicuci dan disetrika, kini sajadah, mukena, dan sarung siap untuk disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan. Harum dan lembutnya akan membuat pemakainya merasa nyaman dan tenang, sehingga mereka pun siap menjalankan bulan Ramadhan yang damai dengan lebih khusyuk. 

  

Nah, sekarang waktunya kamu bergegas untuk mempersiapkan perlengkapan donasi masjid yang akan kamu sumbangkan. Semoga kebaikan kecil yang kamu lakukan bisa membawa senyum bagi umat muslim lainnya. 

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer