3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membersihkan Masjid

Mon, 15 May 2017 10:01
Lantai-Mesjid-yang-selalu-terjaga-kebersihannya-750x400.jpg

Membersihkan masjid merupakan salah satu bentuk amalan yang bisa kamu coba lakukan di bulan suci Ramadhan. Sudah menjadi sebuah tradisi, saat menyambut bulan yang penuh dengan limpahan pahala, umat muslim akan bergotong royong membersihkan masjid yang ada di lingkungan mereka. Hal ini dikarenakan ramainya kegiatan ibadah yang terpusat di masjid, sehingga kebersihan masjid harus dijaga ekstra dibanding hari-hari biasanya. 

 

Tentunya, agar kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan dapat terwujud, maka kita harus tahu cara pintar untuk membersihkan masjid secara sempurna. Jika kamu menjadi salah satu yang turut membersihkan tempat ibadah ini, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut. 

 

Pastikan lantai selalu bersih 

Lantai Masjid merupakan titik penting yang selalu dilewati dan digunakan untuk kegiatan ibadah. Oleh karena itu, lantai menjadi hal prioritas utama untuk dibersihkan. Kamu bisa menggunakan Vixal untuk mengatasi masalah noda berkerak di lantai Masjid, toilet, atau tempat wudhu. Kemudian lanjutkan pembersihan lantai dengan Superpell agar lantai Masjid bersih tuntas, bebas bakteri, dan tentunya beraroma segar. Untuk bagian toilet, sebaiknya gunakan Wipol untuk menghilangkan aroma tak sedap. 

 

Cuci sajadah secara berkala 

Setelah lantai bersih, jangan lupa untuk membersihkan sajadah yang ada di Masjid. Terkadang, noda dan kotoran yang menempel di serat kain sajadah membuat penggunanya menjadi tak nyaman. Agar noda dan kotoran lepas dari serat kain seutuhnya, gunakan Rinso yang efektif membersihkan noda cucian. Untuk lebih wangi, kamu bisa menambahkan Molto ketika membilas sajadah. 

 

Jangan lupa kain pembatas 

Selain sajadah, kain-kain pembatas makmum yang ada di masjid juga perlu dicuci agar bersih. Tentunya kamu bisa menggunakan Rinso dan Molto untuk menjaga kebersihan kain pembatas ini. 

 

Agar aksi membersihkan masjid jadi lebih mudah dan terjamin kebersihannya, selalu pastikan Vixal, Superpell, Rinso, dan Molto sudah tersedia di ruang penyimpanan. Masjid yang bersih, tentunya akan menambah kenyamanan bagi mereka yang beribadah.  

 

Yuk, mulai membersihkan Masjid dari sekarang agar kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan dapat terwujud dengan lebih sempurna. 

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer