4 Resep Minuman Dingin yang Praktis Untuk Menyambut Tamu

Tue, 28 June 2016 12:12

Apakah kamu kehabisan ide resep minuman dingin untuk disajikan kepada tamu? Jangan dulu terburu-buru untuk membeli minuman ringan, Teh SariWangi akan membagikan inspirasi resep minuman dingin yang mudah dan praktis namun rasanya istimewa!

Untuk membuat resep aneka minuman dingin ini, kamu hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat. Yuk, intip 4 resep aneka minuman dingin berikut ini!

Resep Aneka Minuman Dingin SariWangi Ice Lemon Tea

Mungkin kamu sudah akrab dengan minuman yang satu ini. Ya, Ice Lemon Tea adalah minuman dingin yang selalu ada di daftar menu restoran atau cafe. Dalam resep minuman segar ini, teh hitam dari SariWangi dikombinasikan dengan air jeruk lemon.

Cara membuatnya sangat mudah. Seduh Teh SariWangi dengan 50 ml air mendidih sampai mengental. Lalu, tambahkan gula pasir secukupnya dan aduk hingga merata. Peras 2 buah jeruk lemon dan tuang airnya ke dalam teh. Untuk membuat minuman ini menjadi lebih segar dan dingin, jangan lupa untuk menambahkan es batu secukupnya dan 150 ml air dingin. SariWangi Ice Lemon Tea pun siap disajikan untuk melepas dahaga.

 

Resep Aneka Minuman Dingin Es Teh Soda Citrus

Yang ini sangat cocok untuk pecinta soda. Es Teh Soda Citrus dari SariWangi ini menawarkan sensasi minum teh dengan kesegaran soda yang menyegarkan. Cara membuatnya dimulai dengan menyeduh 2 kantong Teh SariWangi di dalam air mendidih, lalu tambahkan gula pasir sesuai selera dan aduk hingga rata. Setelah teh dingin, masukkan segelas jus anggur, satu irisan jeruk navel, setengah jeruk lemon iris, dan setengah jeruk nipis iris. Setelah minuman ini diaduk selama beberapa saat, tuangkan ke dalam dua buah gelas saji. Kemudian, penuhi gelas saji tersebut dengan air soda dan es batu secukupnya. Setelah diaduk sebentar, Es Teh Soda Citrus sudah siap dinikmati.

 

Resep Aneka Minuman Dingin Es Teh Serai

Siapa bilang hanya minuman hangat yang bisa menjadi aromaterapi untuk mengurangi stres dan penat? Minuman dingin juga bisa membantu menenangkan pikiran, kok. Untuk membuat Es Teh Serai, tumbuk 2 batang serai, rebus dalam air mendidih selama 3 menit. Gunakan air rebusan serai tersebut untuk menyeduh Teh SariWangi selama 5 menit. Selanjutnya, tambahkan madu murni sesuai selera dan aduk hingga merata. Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu secukupnya. Nah, tuangkan teh serai ke dalam gelas saji dan celupkan sebatang serai sebagai hiasan. Es Teh Serai ini siap diminum untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus untuk meredakan stres dan pikiran yang penat.

 

Resep Aneka Minuman Dingin Teh Pandan Rose

Resep minuman dingin yang satu ini juga tak kalah nikmat. Bahkan, minuman ini juga menawarkan aroma yang menenangkan. Teh Pandan Rose adalah minuman dingin yang cocok dinikmati di segala waktu. Pertama, kamu harus merebus beberapa lembar daun pandan di dalam air hingga mendidih. Lalu, seduh Teh SariWangi dengan air rebusan pandan selama 2 menit. Tambahkan sirup mawar (rose) dan gula pasir sesuai selera ke dalam air teh dan aduk hingga merata. Tambahkan es batu secukupnya untuk memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Jangan lupa juga untuk menyematkan daun pandan sebagai hiasan sebelum disajikan.

Nah, itulah 4 resep minuman dingin yang sangat praktis, cepat, dan mudah dibuat. Untuk membuat aneka minuman dingin ini, kamu hanya memerlukan waktu 5-10 menit saja. Cepat, kan? Jadi, kamu bisa menyuguhkan minuman ini kepada tamu di saat yang mendesak. Selamat mencoba!

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer