Ikuti Tips Mudik Sehat Ini Agar Tetap Fit Dalam Perjalanan

Wed, 21 June 2017 12:48

Kamu perlu membaca tips mudik sehat ini sebelum melakukan perjalanan jauh yang tak bisa dianggap sepele. Banyak hal tak terduga yang bisa saja terjadi saat melakukan perjalanan pulang kampung. Jika kesehatan terganggu, secara otomatis perjalanan pun akan terganggu. Untuk itu penting bagi kamu untuk tetap menjaga kondisi badan agar selalu fit dan sehat selama perjalanan mudik. Berikut persiapan yang sebaiknya kamu lakukan sebelum dan selama perjalanan! 

Mengonsumsi makanan sehat dan teratur sebelum mudik 

Mengonsumsi makanan sehat akan memberikan pengaruh yang baik bagi kondisi tubuh. Kondisi tubuh yang sehat akan sangat membantumu tetap bugar dalam perjalanan mudik yang panjang. Beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi, misalnya salad buah atau sayur, hidangan kacang-kacangan, buah-buahan segar, camilan yang bernutrisi dan bergizi, dan yang terpenting banyak minum air putih. 

Mengonsumsi suplemen 

Selain mengonsumsi makanan sehat, sebaiknya konsumsi suplemen sebagai tambahan dan pelengkap agar tubuh tetap prima selama perjalanan mudik yang tentunya akan menyita banyak energi 

Istirahat cukup dan olahraga 

Agar tubuh terasa bugar dan fit sebelum perjalanan, istirahatlah yang cukup sebelum keberangkatan. Tidurlah yang cukup minimal 6-8 jam sebelum berangkat. Tidur yang cukup dapat mengembalikan energi sehingga kamu merasa fit dan bugar kembali. Selain itu, olahraga juga penting karena mampu membuat daya tahan tubuh menjadi lebih bagus. Rutin berolahraga sebelum mudik akan membantu tubuh menjadi lebih siap melakukan perjalanan jauh 

Bawa obat-obatan yang diperlukan 

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang diperlukan. Jika menderita penyakit tertentu, bawalah obat yang rutin dikonsumsi dan peralatan lainnya yang dibutuhkan. Obat-obatan sederhana seperti obat sakit kepala, obat masuk angin, atau obat yang dapat mencegah mengalami mabuk perjalanan tidak boleh dilupakan saat mudik. Bawa juga obat sakit maag dan minyak aromaterapi yang hangat sebagai persiapan. 

Bawa bekal makanan dan minuman 

Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya di perjalanan. Hindari membawa bekal yang mudah basi. Kamu juga bisa membawa buah sebagai pelengkap sekaligus memberi rasa segar seperti jeruk, anggur, atau pisangUntuk sajian buah yang praktis, kamu bisa menyiapkan  Buavita sebagai teman perjalanan mudik. Dengan berbagai pilihan rasa buah segar yang kaya akan vitamin, Buavita mampu membuat tubuhmu merasa segar. 

Istirahat yang cukup selama perjalanan 

Manfaatkan istirahat di dalam kendaraan selama perjalanan dengan tidur sejenak agar tubuh tetap terasa bugar dan untuk menghindari tubuh mengalami kelelahan. 

Jangan lupa, ikuti tips mudik sehat di atas agar perjalanan kamu jadi lebih seru, menyenangkan, dan tetap fit hingga kembali ke rumah 

 

 

 

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer