Mudik Nyaman? Ikuti Tips Persiapan Mudik dengan Mobil Ini

Mon, 02 May 2016 17:40

Jika tahun ini kamu pulang kampung menggunakan jalur darat, tentu wajib melakukan persiapan mudik dengan mobil sebaik-baiknya. Pasalnya, meski menggunakan kendaraan pribadi dan kamu bisa berhenti di mana dan kapan saja jika butuh sesuatu, tetap saja kamu butuh persiapan menghadapi hal-hal tak terduga yang terjadi di tengah perjalanan.

Kemacetan tentu bukan sebuah masalah lagi karena memang akan selalu terjadi setiap saat menjelang Lebaran dan kala menempuh arus balik. Tradisi mudik menjelang Idul Fitri kali ini tentu akan lebih mudah, aman, dan nyaman bila kamu melakukan persiapan pulang kampung Lebaran dengan mobil dengan melakukan beberapa hal ini:

 

Persiapan Awal

Cek dan siapkan bujet untuk mudik, mulai dari keberangkatan, selama perjalanan, di kampung halaman, hingga kembali ke rumah. Ini termasuk oleh-oleh jika memang berniat memberi untuk keluarga di kampung. Siapkan bekal dan camilan yang sehat. Selain untuk menjaga agar selalu berenergi, bekal sangat membantu ketika terjebak kemacetan dan merasa lapar. Siapkan Buavita dalam bekal untuk bantu semua anggota keluarga yang mudik menjadi rileks dan mood kembali segar.

 

Berkemas

Berkemaslah yang rapi dan efisien untuk keperluan yang sekiranya digunakan di perjalanan, siapkan dalam tas yang bisa disimpan di dalam mobil. Barang lainnya, bisa dikemas rapi, lapisi plastik anti air, dan simpan di atas mobil atau di bagasi. Siapkan obat-obatan dan kelengkapan hiburan, seperti CD, DVD favorit yang bisa diputar sepanjang perjalanan, hingga aneka permainan.

 

Ini wajib punya!

Siapkan daftar nomor kontak penting, seperti montir, derek mobil, bengkel, polisi, dinas jalan raya, keluarga yang bisa dihubungi, dan lainnya. Siapkan juga baterai ponsel cadangan yang terisi penuh, power bank dan kabel charger mobil. Jika dibutuhkan, bawa cadangan sim card yang sinyalnya dikenal kuat di berbagai wilayah yang dilalui dalam rute mudik.

 

Kamu punya persiapan mudik dengan mobil versi kamu? Tambahkan tips berikut supaya perjalanan kamu lancar dan selamat sampai tujuan, ya!

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer